Cara Mudah Desain Interior Apartemen Mini

Sepertinya kita semua sudah mengamini pernyataan bahwa hidup bertempat tinggal di kota besar membutuhkan biaya yang terbilang tidak sedikit.Guna mengatasi apartemen mini anda arsitek bernama Beriot Bernardini mencoba menawarkan solusinya. Mengatur interior apartemen mini  walau berada di dalam ruang terbatas, penghuninya masih bisa memasak, istirahat, dan hidup sebagaimana mestinya. Kali ini, dia menggunakan apartemen dengan ukuran 301 kaki persegi, atau sekitar 28 meter persegi. 

Apartemen mungil tersebut memiliki plafon cukup tinggi, yaitu 3,6 meter. Dengan ketinggian ini, Bernardini bisa memanfaatkannya sebagai ruang-ruang penyimpanan vertikal. Dia bahkan bisa membagi apartemen mungil tersebut menjadi dua lantai. Ruang ganti, kamar mandi, tempat penyimpanan, dapur mungil, dan ruang makan ditempatkan di lantai bawah. Kemudian tangga yang berfungsi ganda sebagai lemari digunakan sebagai akses antar lantai. Agar ventilasi udara terasa di apartemen mini ini semua strukturnya menghadap ke jendela.

Untuk menghadirkan suasana luas di tempat yang kecil, warna putih terang dipilih oleh arsitek Spanyol ini. Dan lantainya diberi aksen kayu sehingga suasana nyaman akan lebih terasa disini.
Seperti dikutip dalam Lifeedited.com, Beriot Bernardini Architects (BBA) tidak memberikan angka pasti atas biaya pembuatan interior apartemen ini. Namun, BBA menyatakan bahwa proyek ini sangat terjangkau lantaran hanya menggunakan tripleks.



sumber gambar 1